Selasa, 17 April 2018

Sejarah Singkat Transportasi Publik


Sewa Bus Pariwisata - Pikirkan tentang terakhir kali Anda bepergian. Apakah Anda membawanya ke kantor atau supermarket dengan mengendarai mobil Anda sendiri, atau apakah Anda menggunakan transportasi umum? Peluangnya adalah jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda tidak terlalu memikirkannya karena itu hanya bagian normal dari rutinitas rutin Anda. Namun, apa yang tidak disadari banyak orang Amerika adalah bahwa transportasi umum di negara kita memiliki sejarah yang cukup kaya.

Berikut ini adalah sejarah transportasi umum yang cepat dan sederhana dari tahun 1800-an hingga hari ini.

Kuda sebagai teman terbaik pria

Kembali pada hari itu, kota-kota besar dikembangkan dengan pemikiran bahwa penduduk akan dapat berjalan di mana-mana. Namun, dengan ledakan populasi besar pada 1800-an, segera segalanya harus berubah. Di sinilah kuda datang untuk membantu. Sekitar tahun 1820-an, bus yang ditarik kuda dikembangkan sebagai inovasi pertama dalam transportasi umum atas tanah.

Uap

Kapal bertenaga uap sangat membantu mereka yang bekerja di New York City tetapi tinggal di daerah sekitarnya. Penemuan mesin uap pada awal 1800-an memberikan fleksibilitas yang lebih banyak kepada komuter, karena kapal feri bertenaga uap adalah metode yang efisien untuk menyeberangi badan air. Kadang-kadang mereka bahkan didukung oleh kuda atau lembu, yang akan berjalan di atas treadmill dan memutar baling-baling kapal di dalam air.

Mobil kabel

Diperkenalkan di New York City pada tahun 1868, kereta gantung adalah upaya pertama pada sistem trem. Itu mampu membawa sekitar 40 penumpang pada satu waktu dari satu tempat ke tempat lain, sebanding dengan bus pelatih modern. Sementara bentuk transportasi ini telah menjadi usang di pantai timur, sistem kereta gantung San Francisco masih beroperasi hari ini sebagai objek wisata.

Bus parwisata pertama

Bus motor pertama ditemukan pada tahun 1890, dan dengan itu datanglah kemampuan bagi penumpang untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa terikat dengan rel kereta api. Bus-bus pelatih ini mempermudah orang untuk bepergian dari satu kota ke kota lain, tanpa harus membayar harga tiket yang sangat tinggi. Akhirnya, perusahaan-perusahaan bus carteran ini akan berevolusi menjadi transportasi bus pelatih sehingga banyak orang bergantung pada hari ini.

Metro bawah tanah pertama

Boston membuka sistem metro bawah tanah pertama mereka pada tahun 1897, dan popularitasnya menyebabkan kota-kota lain seperti New York, Los Angeles, Chicago, dan Washington D.C. untuk mengembangkan sistem mereka sendiri, yang sebagian besar masih digunakan sampai sekarang.

Jadi, kali berikutnya Anda menggunakan sistem transportasi umum, Anda dapat berterima kasih pada sejarahnya yang kaya untuk membawa Anda ke tujuan akhir Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar