Selasa, 03 April 2018

Tren SEO Paling Dicari di tahun 2018


Sulit dipercaya bahwa hanya ada beberapa minggu yang tersisa di tahun 2017. Seberapa efektifkah strategi dan inisiatif SEO Anda? Apakah mereka lebih baik atau lebih buruk dari yang diharapkan?

Mirip dengan bidang lain di industri teknologi, SEO terus berubah. Metode gagal-bukti yang secara konsisten mendarat di atas SERPs (halaman hasil mesin pencari) menjadi tidak relevan dalam beberapa bulan. Praktek-praktek
jasa SEO Jakarta yang dulu mendominasi industri dengan cepat tidak disukai.

Algoritma Google itu sendiri berubah secara konstan, terkadang dengan beberapa perubahan yang terjadi dalam beberapa bulan. Di atas itu, teknologi yang tersedia untuk para profesional SEO juga terus berkembang, memungkinkan kita untuk tetap mengikuti perubahan yang tampak setiap hari dari apa yang diperlukan untuk mendominasi pencarian.
 
Sementara tahun 2017 telah membawa dominasi Google AMP (laman seluler yang dipercepat), peningkatan HTTPS, pentingnya tautan balik, pencegahan penggunaan berlebihan pengalihan 301 dan pemformatan ulang cuplikan kaya untuk mengakomodasi meningkatnya popularitas penelusuran suara, beberapa Tren ini akan berlanjut hingga 2018 dan sebagian akan jatuh.

Di sisi lain, kami berharap banyak tren baru muncul pada 2018.

Sementara Google hampir tidak mungkin untuk benar-benar memecahkan kode algoritma peringkat halamannya, terus-menerus menyesuaikan untuk mengakomodasi seribu nuansa yang berbeda akan menjadi tantangan bagi para SEOer di tahun 2018 dan bertahun-tahun yang akan datang.

Apakah Anda ingin menyingkirkan 2017 dan memulai lagi atau Anda ingin membangun keberhasilan kampanye SEO 2017 Anda, berikut adalah beberapa tren SEO yang harus diperhatikan pada tahun 2018:

1. Meningkatnya Fitur Halaman Hasil Pencarian Mesin

Ini adalah tujuan dari setiap profesional
jasa SEO untuk mencapai dan mempertahankan volume lalu lintas yang tinggi ke situs web tertentu. Idealnya, ini akan menjadi hasil dari mencapai posisi teratas pada halaman hasil mesin pencari. Tidak hanya penting untuk mencapai posisi yang didambakan ini, tetapi juga untuk mempertahankannya selama mungkin.

Namun, dengan perkembangan terbaru di mesin pencari, mencapai peringkat # 1 ini mungkin tidak lagi cukup untuk mendapatkan lalu lintas yang Anda inginkan.

Lewatlah sudah hari-hari dari sepuluh daftar hasil pencarian, disorot dalam biru hypertext, dan beberapa iklan ditandai dengan jelas. Sekarang, ketika Anda melihat SERP, itu penuh dengan gambar, video, tautan, sebutan media sosial, daftar artikel yang mendalam, berbagai widget, dan iklan. Ini menjadi mudah bagi hasil # 1 untuk tersesat dalam tumpukan fitur halaman lainnya yang sibuk.

Meskipun kata kunci dan pengoptimalan frase kunci tetap penting, Anda kini memiliki elemen lain di luar situs yang perlu dipertimbangkan.

Fitur halaman hasil mesin pencari populer termasuk AdWords, blok berita, cuplikan fitur, paket lokal, ulasan, tweet, video, paket gambar, hasil belanja, dan tautan situs.

Bagaimana Anda bisa memberi peringkat dan memantau peringkat Anda untuk semua ini? Ada alat seperti Rank Tracker yang memungkinkan Anda untuk melacak peringkat Anda dan untuk menunjukkan kepada Anda kemungkinan kata kunci yang menghambat lalu lintas potensial.

2. Cuplikan Kaya Akan Butuh Penataan yang Hati-hati

Ada cuplikan kaya dan cuplikan reguler. Keduanya termasuk judul yang dapat diklik, URL, dan deskripsi meta. Cuplikan kaya memiliki judul yang lebih kental yang menyertakan "|" alih-alih tanda hubung (-), ulasan, dan gambar. Bagaimana Anda menyusun data, namun penting dalam bagaimana mesin pencari akan menampilkan informasi.

Sementara perbedaannya mungkin tampak tidak signifikan, telah terbukti bahwa hasil pencarian dengan cuplikan kaya yang diformat dengan baik menerima lebih banyak klik dan memiliki rasio klik-tayang yang lebih tinggi, yang pada gilirannya meningkatkan penjualan potensial.

Jika Anda tidak yakin seperti apa bentuk struktur cuplikan kaya terstruktur dengan tepat, Anda dapat memeriksa Schema.org yang menampilkan panduan struktur data langkah demi langkah.

3. Kecepatan Halaman

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mengeklik situs web yang tampaknya menjawab pertanyaan Anda dengan tepat, hanya harus menunggu laman dimuat. Jika laman tidak dimuat dalam 5 detik, Anda akan masuk ke situs web lain yang semoga dapat memberikan jawaban yang Anda butuhkan.

Orang tidak suka halaman web yang lambat. Jika halaman Anda lambat, lalu lintas situs Anda akan menderita. Kecepatan halaman adalah fitur pengalaman pengguna yang diharapkan untuk semua situs web.

Kecepatan telah menjadi komponen penting selama bertahun-tahun, tetapi pada tahun 2018, kita akan melihat lebih banyak penekanan di masa depan.
 4. Peningkatan Relevansi Halaman

Google terus berupaya untuk memberikan pengalaman penjelajahan web terbaik kepada pengguna. Selain menawarkan situs web pengguna yang aman, Google mencari situs yang paling sesuai dengan maksud penelusuran pengguna - meskipun itu sedikit berbeda dari kueri sebenarnya.


4. Peningkatan Relevansi Halaman

Google terus berupaya untuk memberikan pengalaman penjelajahan web terbaik kepada pengguna. Selain menawarkan situs web pengguna yang aman, Google mencari situs yang paling sesuai dengan maksud penelusuran pengguna - meskipun itu sedikit berbeda dari kueri sebenarnya.

Ini berarti bahwa mesin pencari akan mengevaluasi relevansi konten di situs web Anda. Salah satu cara Google menilai relevansi konten situs web dengan Latent Semantic Indexing. Melalui Latent Semantic Indexing, Google dapat mengumpulkan konten dari miliaran situs web dan mem-parsing konten, memindai istilah dan kata-kata terkait.

Bagaimana Anda bisa membuat konten Anda relevan dan komprehensif sepanjang 2018? Anda dapat mulai dengan meneliti konten situs web teratas di industri Anda dan mencari kesamaan di antara mereka. Namun, ini bisa memakan waktu lama, terutama jika Anda mencari istilah atau kata tertentu. Untuk mempercepat proses, Anda dapat memanfaatkan beberapa uji coba gratis yang tersedia dengan auditor situs web yang berbeda.

5. Pencarian Suara Lebih Nyata Dari Sebelumnya

Semakin meningkatnya detail kueri penelusuran berarti Anda harus melampaui kata kunci dan frasa sederhana untuk memberi peringkat dan lebih fokus pada istilah dan frasa yang secara alami akan dikatakan dengan suara keras. Orang berbicara berbeda dari yang mereka ketik, jadi strategi SEO Anda harus mencoba menggunakan istilah dan kalimat percakapan.

6. Ponsel Akan Lebih Penting Lagi

Ponsel pintar mendominasi lanskap dan semakin banyak penelusuran web terjadi di perangkat seluler. Bahkan, jumlah orang yang menggunakan ponsel cerdas mereka untuk menjelajah Internet lebih tinggi daripada jumlah orang yang menelusuri komputer desktop tradisional.

Tidak lagi opsional untuk memiliki situs web mobile-friendly. Sekarang diperlukan dan diharapkan oleh mesin pencari dan pengguna.

Bahkan, keramahan seluler sekarang menjadi faktor peringkat pencarian.

Ini bukan hal baru, dan sesuatu yang mungkin pernah Anda dengar di tahun-tahun lain, tetapi karena setiap perangkat baru keluar dan mencakup beberapa jenis fungsi pencarian suara, Anda harus benar-benar memikirkannya hingga 2018.

7. Kebangkitan Linklink “Linkless”
Mesin pencari sekarang memiliki kemampuan untuk mengasosiasikan sebutan merek, lembaga, organisasi dan orang-orang tanpa perlu menghubungkan ke halaman web yang sesuai. Sementara tautan akan tetap membawa beban, konten lain di sekitar teks yang hyperlink juga akan menjadi sangat penting.

8. SERPs Akan Terus Mendapat Pribadi

Selain faktor peringkat pencarian tradisional, seperti kecepatan halaman, relevansi konten dan otoritas halaman, mesin pencari juga menggunakan informasi tentang pengguna, seperti minat, riwayat penelusuran dan lokasi, untuk memberikan daftar hasil pencarian yang dipersonalisasi.

Ini akan memberi Anda peluang lebih besar untuk mendominasi SERP pengguna di masa mendatang.

Tidak ada yang dapat dilakukan untuk mendarat di bagian atas SERP pribadi pengguna kecuali memastikan data lalu lintas Anda akurat dan menguji peringkat laman Anda dalam mode pribadi atau penyamaran untuk hasil yang tidak bias.

Optimalkan Strategi Anda di 2018

SEO adalah industri yang selalu berubah. Pada 2018, Google akan terus meningkatkan pengalaman pengguna web dengan memindai relevansi konten halaman, menggunakan hasil mesin pencari hasil personalisasi dan kecepatan halaman yang lebih cepat, serta menyertakan fitur halaman hasil tambahan. Itu akan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar